Malam Akhir Tahun, Generus LDII Sungai Bahar Gelar Pengajian Akhir Tahun

ldiimuarojambi
0

 


Saat sebagian besar remaja merayakan pergantian tahun dengan mendatangi tempat keramaian dan hiburan justru generus LDII mengisinya dengan menggelar pengajian.


Tidak terkecuali generus LDII yang berada di kabupaten Muaro Jambi, sejak minggu petang mereka berdatangan dari kecamatan dan desa ke Masjid Tawakal di Desa Mekar Sari Makmur Kecamatan Sungai Bahar (31/12).


Malam itu selain mengaji Al Quran dan Al Hadits kemudian penampilan Persinas Asad, panitia juga sudah menyiapkan game , kegiatan acara itu dinamakan “Zona Aman akhir Zaman” dengan Tema Penerapan 6 Thobiat Luhur Sebagai pedoman akhlak generus akhir zaman .


Ratusan muda dan mudi usai sholat magrib dan isya berjamaah berkumpul di masjid Tawakal sampai pengajian.


Dewan Penasehat DPD LDII Muaro Jambi Zidan dalam nasehatnya mengingatkan tentang tantangan yang akan mereka hadapi kedepan. “Semakin tahun akan semakin berat apa yang akan dihadapi oleh generasi penerus kita” ucapnya.


Untuk itu, imbuhnya generus perlu dibekali banyak ilmu terutama ilmu agama agar mereka tidak terseret dalam perbuatan yang dilarang agama dan agar mereka tumbuh menjadi generus yang berakhlakul karimah, alim faham agama dan mandiri.


“sesuai dengan program tri sukses pembinaaan generus LDII” tandasnya.Usai mengaji, mendengarkan nasehat dan game acara dilanjutkan makan Bersama dengan menu ayam bakar yang disiapkan panitia. Semua peserta pengajian akhir tahun malam itu yang laki lakinya tidur di masjid dan mudi mudinya di wisma.


Sementara Sekretaris DPD LDII Faisal Tanjung memberikan nasehat penutupan pada pagi senin (1/1) menekankan pentingnya membangun karakter luhur generus LDII Sungai Bahar.


“Karakternya generus LDII memiliki enam thobiat luhur yang tertanam dalam diri masing masing generus” jelas Faisal.


Satu persatu Faisal memanggil kedepan mubaligh yang bertugas di PC dan PAC untuk memberikan contoh etika kepada generus. Ia berharap generus LDII semakin mantap dengan tri sukses untuk menjalani kehidupannya kedepan.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)